Sabtu, 01 Oktober 2011

Curva Sud Roma




     Roma Ultras menempati sisi kurva Sud dari Stadion Olympico. Kota Abadi telah dijuluki "Stab Kota" oleh media Inggris setelah tingginya jumlah Penusukan yang telah terjadi terhadap penggemar Engish perjalanan di sana. Para Ultras Roma pakaian terorganisir dan tanggal kembali ke 1960-an. Selama waktu ini ada beberapa faksi kecil burik seluruh Stadion Olympico.

     Kemudian pada tahun 1977 semua fraksi datang bersama di bawah nama Commando Ultra kurva Sud (juga dikenal sebagai CUCS). Ultras kelompok ini menjadi salah satu yang paling terorganisir di Eropa pada tahun 1980-an menciptakan tampilan visual yang luar biasa di dalam stadion.Namun pada tahun 1987 kelompok itu mulai pecah dan kelompok-kelompok baru mulai terbentuk Roma kini memiliki banyak kelompok yang berbeda ultras.  


Roma memiliki saham di sana wajar air mata up selama bertahun-tahun.  Pada tahun 1979 selama derby Roma, Lazio fan Vincenzo Paparelli tewas setelah dipukul dengan sebuah suar darurat yang dipecat langsung dari kurva Sud.
Selama tahun 2004 rumor derby tersebar di kalangan penggemar Roma bahwa seorang anak telah dibunuh oleh polisi di luar stadion memaksa meninggalkan pertandingan setelah hanya 4 menit. Kerusuhan pecah di tribun dan kembang api banyak dan flare sedang berangkat.  Tiga anak laki-laki atas Roma kemudian menyerbu ke lapangan untuk berbicara dengan Francesco Totti dan menuntut bahwa permainan ditinggalkan. Totti meminta untuk permainan yang akan dibatalkan dan kemudian mengklaim di TV ia telah diancam dengan hidupnya. Pertandingan itu ditinggalkan tetapi berdiri dibakar sebagai polisi menggunakan gas air mata untuk memukul mundur serangan tersebut.
Lebih dari 170 orang luka-luka termasuk petugas polisi sebagai kerusuhan pecah di sekitar jalan di sekitar stadion.  Mobil-mobil dibakar, toko-toko telah ada jendela pecah sebagai pertempuran berkobar di sekitar luar stadion. Mengapa permukaan rumor? Jadi ultras bisa menunjukkan betapa kuatnya mereka.

 Tahun 1984 final Piala Eropa diadakan di Roma dan antara Roma dan Liverpool. Roma kehilangan pertandingan di sana halaman belakang sendiri adalah untuk menelan pil pahit. geng besar berkeliaran di jalanan memetik dari kelompok penggemar Liverpool, beberapa dari mereka hanya keluarga yang membuat ada cara kembali ke sana hotel.  Satu anak laki-laki berusia 13 tahun diserang dengan parang dan diperlukan lebih dari 200 jahitan.  Puluhan fans Inggris ditikam & dipukuli dan tidak memberikan perlindungan dari polisi atau pihak berwenang. Banyak penggemar Liverpool harus mencari perlindungan di Kedutaan Inggris. Peristiwa tersebut menjadi katalis bagi apa yang terjadi di Heysel tahun berikutnya antara Liverpool dan Juventus.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More